• Breaking News

    Anggota Komisi IX DPR RI Gandeng BKKBN Kampanye Stunting Di Dencarik

    Kariyasa Adnyana  memberikan pemahaman antisipasi bahaya stunting 

    BULELENG - Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terkait bahaya stunting di Bali khususnya Buleleng. Anggota Komisi IX kembali melakukan kampanye stunting di Desa Dencarik Kecamatan Banjar Buleleng Bali pada Sabtu (01/09/2022).

    Dalam acara yang menggandeng pihak BKKBN provinsi dan masyarakat itu, Kariyasa Adnyana memberikan pemahaman antisipasi bahaya stunting bagi masyarakat sekaligus memperkuat peran BKKBN dalam penciptaan keluarga yang sehat dan bebas stunting.

    "Seperti kita ketahui bahwa di Bali sendiri pihak BKKBN menargetkan angka stunting dibawah 2 %," terangnya seusai acara, Menurutnya saat ini pihaknya masih menyasar masyarakat umum kedepannya juga akan menyasar sekolah - sekolah dan kampus yang ada di Bali dan Buleleng. Ya, nanti sasaran kita ke lembaga pendidikan seperti sekolah - sekolah dan kampus kampus kesehatan seperti STIKES," jelasnya.

    Kegiatan kampanye pencegahan stunting ini menurutnya di barengi juga dengan program BKKBN terkait misalnya umur produktif untuk usia perkawinan guna mencegah perkawinan dibawah umur.

    Hal senada juga disampaikan Direktorat PAI BKKBN Pusat, Eka Bahwa berdasarkan apa yang disampaikan Kadinkes bahwa posisi stunting dibuleleng masih dibawah ambang batas, dan pihaknya masih terus akan melakukan kampanye anti stunting ini untuk bayi yang lahir pada tahun 2023 dan 2024, caranya bagi calon yang akan menikah harus memeriksakan kesehatannya 3 bulan sebelum menikah dan mereka yang baru melahirkan supaya memberikan pola asuh yang baik, "lanjut nya. 

    Acara kampanye pencegahan stunting ini akan terus digalakkan di Buleleng dengan menyasar masyarakat umum dan desa - desa serta lembaga pendidikan sehingga target ambang Batas angka stunting BKKBN pusat dan Provinsi Bali bisa tercapai dengan berkolaborasi bersama Anggota Komisi IX DPR RI.

    Acara dihadiri Anggota Komisi IX DPRRI Ketut Karyasa Adnyana, Perwakilan BKKBN Pusat dan Provinsi Bali, Buleleng dan Camat Banjar, Kadinkes Buleleng, Muspika, serta perbekel Dencarik dan undangan lainnya. (Mga)

    No comments