• Breaking News

    Babinsa Tejakula Komsos dengan Tokoh Adat dalam rangka persiapan Galungan

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Pentingnya peran serta Babinsa dalam pemberdayaan wilayah, tidak lepas dari kemampuan pengetahuan Babinsa untuk memahami dan memahami adat istiadat di suatu wilayah binaanya.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tejakula Sertu Meky Robinson Naramessakh anggota Ramil-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng yang melaksanakan Komsos di Pura Dalem Dangin Carik Desa Tejakula dengan tujuan untuk menggali tentang Budaya dan Adat Istiadat wilayah yang harus tetap terpelihara serta dilestarikan 

    Dalam kegiatan Komsos tersebut, Jero Pemangku Desa Adat  Tejakula sangat menyambut baik kehadiran Babinsa Koramil-04/Tejakula tersebut, dan memberikan penjelasan secara menyeluruh tentang kesiapan menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan yang sudah di persiapkan dengan baik sesuai adat istiadat maupun budaya yang digunakan di wilayah tersebut.

    Sehingga dapat dijadikan data oleh Aparat Teritorial khususnya Babinsa untuk mematuhi dan menghormati adat istiadat yang berlaku di wilayah binaan dan mengikuti norma-norma budaya yang sudah menjadi kebiasaan warga binaan.

    Dalam penjelasannya, Jero Pemangku Pura Dalem Desa Tejakula berharap penuh kepada Babinsa untuk turut membantu jalannya kesiapan Upacara  khususnya membantu mengatur warga yang cukup ramai dan kemungkinan akan adanya kerumunan pada saat prosesi Upacara untuk menghindari kerumunan. (Mga)

    No comments