• Breaking News

    Babinsa Kubutambahan dan Warga Evakuasi WNA di Pantai Segara


    HAVIA WORLD ● BALI | Berkat koordinasi Warga ( Nelayan), Gede Budiasa, (30) tahun, Warga Banjar Dinas Kubuanyar, Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, dengan Babinsa Kubutambahan, Koramil 1609-02/ Kubutambahan, Kodim 1609/ Buleleng, Serka Gede Budiawan, dengan Bhabinkamtibmas Polsek Kubutambahan, membantu mengevakuasi Warga Negara  Asing (WNA),  Erhan Seckal, ( 39) tahun, WNA Negara Asal Turkey.

    Diduga terjatuh dari Kapal big boat dengan Negara tujuan  Australia menuju Negara Vietnam, akibat cuaca buruk, dan berada di belakang kapal, sehingga terpeleset dan terjatuh ke laut..Kamis (5/5/2022), dini hari.

    Danramil Kubutambahan, Letda Inf Chris Pelris Patah menyampaikan, kejadian tersebut berawal dari warga Kubutambahan ( Nelayan) yang sedang melaksanakan kegiatan melaut dengan tujuan mencari ikan menuju rumpon.

    Dengan kurang lebih 4 jam dari pesisir pantai segara Kubutambahan ke arah utara, kemudian Gede Budiasa, saat melihat rumpon milik Kari, tiba -tiba melihat ada orang yang meminta tolong, melambaikan tangan dari atas rumpon, dalam kondisi lemas, mengalami dehidrasi, "ujarnya.

    "Untuk selanjutnya kata Danramil, Nelayan  tersebut ditangani pihak kepolisian Polsek Kubutambahan, guna penanganan lebih lanjut. (Mga)

    No comments