• Breaking News

    Dandim Buleleng: Boleh Tarawih Asal Sudah Booster

     

    Audensi Dandim 1609/Buleleng dengan PHBI, pelaksanaan Tarawih, minimal sudah Vaksin ke 3/ Booster


    HAVIA WORLD ● BALI | Senin , (11/4/ 2022), Pagi,  Dandim 1609/Buleleng, Letkol Arh Tamaji, S.Sos.,M.I.Pol., menerima audensi dari PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kabupaten Buleleng di Ruang Transit Makodim 1609/Buleleng, Jalan Gajah Mada, No. 142 Singaraja, dalam rangka penyampaian kegiatan Takbir keliling dan Sholat Ied pada perayaan Idul Fitri 1443 Tahun 2022.

    Dalam kesempatan tersebut hadir,  Ketua PHBI, Imam Munangin, Sekretaris PHBI (Panitia Hari Besar Islam ), Muchlish, Wakil Sekretaris, Sudarmo,  Seksi Kegiatan, Bahrudin Basnan.

    Pada kegiatan terswbut penyampaian Dandim 1609/Buleleng, Letkol Arh Tamaji, S.Sos.,M.I.Pol., memperkenalkan diri kepada pengurus PHBI dan menyampaikan bahwa akhir-akhir ini kegiatan ibadah di Masjid hampir tanpa Prokes. Setidaknya nanti disampaikan kepada pengurus Takmir Masjid kepada DKM agar pelaksanaan Tarawih tetap sesuai Prokes. Dalam pelaksanaan Takbir keliling nantinya persyaratan minimal sudah vaksin ke 3/Booster. Terkait dengan Sholat Ied di Taman Kota silakan bersurat ke Pemda Buleleng," katanya.

    Sekretaris PHBI Kabupaten Buleleng, Muchlish, bahwa Takbir keliling kami laksanakan  tidak memakai kendaraan untuk mengantisipasi agar jalan raya tidak macet di Singaraja. Rute Takbir Keliling dari Masjid Buleleng, jalan Hasanuddin, jalan Sutomo sampai depan Polres, kemudian putar dan balik lagi ke masjid dengan peserta 25 orang masing-masing masjid. Kegiatan kita level Kecamatan untuk masing-masing Kecamatan kami serahkan ke tiap-tiap Kecamatan. Untuk kegiatan Sholat Ied di Taman Kota, kita selalu bersurat ke Pemda. Masker akan kami sediakan di Masjid-masjid untuk mencegah Covid-19 dan kami ucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1609/Buleleng yang sudah meluangkan waktu kepada kami," jelasnya. (Mga/tim)

    No comments