• Breaking News

    Cek Langsung, Letkol Haruna Pastikan Percepatan Vaksinasi

     

    Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, S.Sos., Dandim 1617/ Jembrana cek langsung kegiatan vaksinasi

    HAVIA WORLD | BALI | Untuk memastikan percepatan vaksinasi, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, S.Sos., selaku Dandim 1617/ Jembrana terjun langsung lapangan guna mengecek langsung gebyar Vaksinasi Kodim di Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo dan Desa Kaliakah Kecamatan Negara.




    Kegiatan ini dilakukan Kodim 1617/Jembrana dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan Vaksinasi Covid 19, serbuan vaksinasi serentak dosis ke-3 (booster) hari ke-2. Kegiatan serbuan Vaksinasi dilaksanakan dengan mengambil lokasi di dua tempat yaitu di Wantilan Pura Puseh, Desa Kaliakah Kecamatan Negara dan Balai Desa Yeh Sumbul Kecamatan Mendoyo, Sabtu (26/02/2022).

    Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, Kodim 1617/Jembrana menerjunkan tim vaksinator Poskes Kodim 1617/Jembrana bersinergi dengan Dinkes Kabupaten Jembrana. Sebelum melakukan vaksinasi diberikan kepada peserta vaksinasi, tim vaksinator terlebih dahulu melaksanakan screening, mengecek suhu tubuh dan mengecek tensi (tekanan darah) peserta.

    Setelah dinyatakan memenuhi syarat (sehat), Tim Vaksinator menyuntikan Vaksin dosis ketiga (Booster) kepada peserta vaksinasi.

    Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut mendapat atensi oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos dengan turun kelokasi guna mengecek secara langsung proses vaksinasi dan membagikan masker secara gratis kepada warga yang hadir.

    Di sela sela kegiatan vaksinasi, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos mengatakan, Kodim 1617/Jembrana di hari ke dua ini menyiapkan 2 lokasi tempat vaksinasi di Kabupaten Jembrana dengan sistem menjemput warga dari desa-desa dimana masing masing Babinsa agar membawa/mengajak warganya untuk melaksanakan vaksinasi di tempat yang telah di siapkan

    “Kegiatan serbuan Vaksinasi ini dengan menggandeng steakholder terkait dan Vaksinasi serentak ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi ke tiga (Booster) guna terbentuknya kekebalan kelompok (Hèrd Imunnity),” imbuhnya. (Tim)

    No comments