• Breaking News

    Babinsa Kodim Jembrana Atensi Melasti Unta Hindu, Jaga Prokes

     


    HAVIA WORLD | BALI | Ditengah aktivitas umat Hindu dalam melaksanakan persembahyangan Melasti menjelang hari raya Nyepi Tahun Caka 1944, penerapan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini menjadi faktor yang harus dipatuhi bersama.




    Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan persembahangan Melasti tersebut Babinsa jajaran Kodim 1617/Jembrana bersinergi dengan Pecalang serta aparat terkait berperan aktif mengamankan sekaligus menghimbau umat Hindu yang hendak melaksanakan persembahyangan untuk selalu mematuhi Protkes dimasing masing desa binaannya, Senin (28/02/2022).

    Sementara itu Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos dalam keterangannya mengatakan kehadiran Babinsa saat pelaksanaan persembahyangan umat hindu dalam merayakan rangkaian hari raya Nyepi Tahun Caka 1944 tiada lain untuk menghimbau kepada umat Hindu untuk selalu mematuhi protkes.

    Disamping hal tersebut kehadiran Babinsa untuk membantu Pecalang agar pelaksanaan persembahyangan oleh umat Hindu dapat berjalan dengan khidmad, aman dan lancar.

    "Kita ingin memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 tetap berjalan meskipun saat ini masyarakat Jembrana yang beragama Hindu tengah melaksanakan persembahyangan Melasti dalam menyambut hari raya Nyepi," Jelas Dandim Haruna.

    Lebih lanjut, Dandim Haruna juga mengatakan dalam rangkaian persembahyangan Melasti tentunya umat Hindu di Jembrana akan melaksanakan persembahyangan dibeberapa Pura Segara dimasing wilayah, hal tersebut akan menimbulkan terjadinya mobilitas orang dalam jumlah besar sehingga perlu adanya pemantauan serta pengecekan secara langsung terkait penerapan protokol kesehatan.

    Penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan persembahyangan penting dilakukan ditengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini agar tidak memunculkan Cluster Cluster baru. (Tim)

    No comments