• Breaking News

    Kapolri ingatkan agar polisi dicintai karena melindungi dan mengayomi masyarakat

     


    HAVIA WORLD | JAKARTA | Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tak henti-hentinya mengingatkan anggotanya agar memiliki sikap yang profesional dan bijaksana dalam menjalani tugas dan fungsinya. Dirinya menginginkan bahwa polisi bisa dicintai oleh masyarakat karena sebagai pelindung dan pengayom.

    "Ke depan saya inginkan polisi dicintai, karena kita sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kita akan berusaha ciptakan itu. Kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat, "ujar Sigit saat meresmikan revitalisasi Museum Polri, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (27/10/2021).

    Ia juga menerangkan bahwa tindakan setiap anggota polisi berpengaruh terhadap citra institusi Polri. Ia mewajibkan bahwa agar selalu semangat dalam perubahan melalui konsep Presisi yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan yang diimplementasikan setiap saat.

    Ini juga sejalan dengan pernyataan sebelumnya bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan arahan kepada jajaran Polri untuk menindak tegas oknum polisi yang melakukan pelanggaran saat bertugas, yang dikutip dari keterangan tertulis Humas Polri, Selasa (19/10/2021) yang lalu.

    "Perlu tindakan tegas, jadi tolong tidak pakai lama, segera copot PTDH

    (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) dan proses pidana. Dan Kapolres harus bisa menegur anggota di level Polsek, begitu pun Kapolda harus mengambil langkah tegas terhadap jajaran di bawahnya. Sekiranya tidak mampu, saya akan ambil alih, "tegas Listyo.

    Ia menambahkan bahwa perbuatan yang dilakukan oleh oknum polisi yang tidak baik dapat merusak marwah dari institusi Polri. 

    "Saya tidak mau ke depan masih terjadi hal seperti ini, dan kita harus melakukan tindakan tegas. Karena kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, yang capek yang selama ini berusaha berbuat baik, terus kemudian hancur gara-gara hal-hal seperti ini. Tolong ini disikapi dengan serius, kemudian lakukan langkah-langkah konkret yang baik," pungkasnya. (Tim)

    No comments