• Breaking News

    Tebar kebaikan dengan oksigen demi kemanusiaan

    HAVIA WORLD | BALI-DENPASAR |Pandemi covid-19 masih menjadi ancaman bagi masyrakat, cara penulran yang bisa dikatakan sangat cepat serta resiko kematian yang cukup tinggi bagi pengidap penyakit bawaan dan lansia menjadi perhatian yang sangat serius, selain dengan meningkatkan imun tubuh, mencegah penularan serta penangan terhadap virus tersebut menjadi hal yang sangat penting. 

    Terjadinya peningkatan penderita covid-19 mengharuskan pemerintah bekerja keras dalam penanganannya. Salah satunya kesiapan terhadap pasokan oksigen yang merupakan hal penting dalam penanganan kasus covid-19 harus diawasi pendistribusiannya. 

    Bagaikan air di padang pasir, oksigen (O2) saat ini menjadi barang yang sangat berharga dalam penanganan pasien penderita covid-19. Dimana peningkatan penderita akan berdampak pada meningkatknya permintaan terhadap oksigen di RS tempat penanganan pasien covid-19. 

    Hal senada juga disampaikan oleh Ari Suyatno, Selasa (22/07/2021), selaku manager oprasional PT. Bayu Inti Gasindo, khusus untuk wilayah bali saat ini memang terjadi peningkatan permintaan oksigen (O2) khusnya RS yang menangani pasien penderita C-19. Untuk itu pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan tetap menjaga pasokan yang didatangkan dari surabaya serta dengan memfokuskan pelayanan untuk RS. Peran serta semua elemen dalam menjaga keamanan pendistribusian oksigen untuk rasa kemanusian juga menjadi hal penting dalam lancarnya proses penangan covid-19, imbuhnya. 

    Ditambahkan oleh sumber yang ditemui langsung di PT. BIG untuk saat ini memang permintaan sangat tinggi, sehingga perlu dilakukan evaluasi setiap hari terhadap RS yang memang sangat memerlukan oksigen. Stock yang diberikan memang tidak bisa mengcover kebutuhan RS dalam jangka panjang, tetapi saat ini sudah dioptimalkan untuk oksigen tetap ada di RS.(tim)

    No comments