• Breaking News

    Ketua Senator, jangan banyak alasan PT NRG harus bayar THR

     

    Ketua senator AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

    HAVIA WORLD | JAWA TIMUR | Ketua senator AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan bahwa PT Newera Rubberindo Gresik harus menyelesaikan kesepakatan yang sudah disepakati dengan para pekerja. Menurutnya hal ini tidak boleh berlarut-larut dalam penyelesaiannya terutama salah satunya adalah Tunjangan Hari Raya (THR).

    Perhatian yang dilakukan oleh ketua DPD RI ini dinyatakannya bahwa, "Kita meminta PT Newera Rubberindo untuk agar segera menuntaskan kesepakatan dengan para pekerja, utamanya terkait pembayaran THR, karena hal ini merupakan hak para pekerja," tekannya, Kamis (03/06/2021).

    Selain itu Ia juga menegaskan perusahaan harus terbuka kepada para pekerja. Ia juga mengungkapkan bahwa perusahaan harus memperhatikan kondisi para pekerja, karena bagaimanapun pekerjalah yang membuat perusahaan tetap berjalan. Tetapi senator asal Jawa Timur itu juga mengatakan, "permasalahan ini tidak boleh dibiarkan berkembang sampai mengganggu pada produksi. Jika produksi sampai ikut terganggu karena hal ini, akan ada masalah lain yang bisa timbul. Oleh karena itu, semua masalah harus diselesaikan dengan segera," ucapnya.

    LaNyalla juga meminta kepada Disnaker setempat untuk terus mengawal dan menyelesaikan serta memediasi masalah ini hingga tuntas. "Perusahaan  tidak boleh lagi beralasan, karena bagaimanapun hal itu telah disepakati bersama antara keduanya. THR itu harus tetap dibayarkan, "tegasnya. (Ray)

    No comments