• Breaking News

    Peran Aktif Babinsa Kodim Jembrana Dalam Pencegahan COVID-19 Di Wilayah Binaannya

     

    HAVIA WORLD | BALI - JEMBRANA | Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian, Babinsa 1617-01/Negara Sertu Wayan Suarjana  melaksanakan pengamanan serta menghimbau Jamaat yang datang ke Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Negara agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

    Hal tersebut dilakukan Sertu Wayan Suarjana selaku Babinsa Kelurahan Banjar Tengah sebagai upaya nyata menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah binaannya khususnya di Kabupaten Jembrana, Minggu (30/05/2021).

    Danramil 1617-01/Negara Kapten Chb Karyanto menuturkan, setiap Babinsa bertanggung jawab terhadap keamanan masyarakat yang ada di desa binaannya dalam setiap hal termasuk dalam penanganan COVID-19. Setiap Babinsa wajib berperan aktif dan harus mempunyai ide-ide yang tepat guna memastikan wilayahnya terbebas dari COVID-19.

    "Hal ini sejalan dengan perintah Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna,S. sos., selaku dimana setiap Babinsa harus berperan aktif serta peka terhadap perkembangan situasi yang menyangkut keamanan maupun penyebaran COVID-19 di wilayah binaannya", sebut Kapten Karyanto 

    Babinsa Sertu Wayan Suarjana mengatakan, dirinya sudah melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 di desa binaannya dan tentunya setiap kegiatan di lapangan sudah dikoordinasikan dengan Satgas Penanggulangan COvID-19 dan instansi terkait yang ada di wilayah binaannya.

    "Kami selaku Babinsa menghimbau kepada Para Jamaat agar selalu taat protokol kesehatan COVID-19 demi keselamatan bersama", jelasnya. 

    Kegiatan pengamanan dan himbauan tentang protokol kesehatan COVID-19 yang dilakukan Sertu Wayan Suarjana tersebut disambut baik oleh seluruh Jamaat yang datang ke Gereja Katolik Paroki Santo Petrus Negara. (Tim)

    Release 300521

    No comments