• Breaking News

    Karya Bakti Dan Penyemprotan Desinfektan

     *Release 100421*

    HAVIA WORLD | JEMBRANA - BALI |Babinsa Kodim 1617-03/Melaya Sertu Dewa Budi Wiliantara bersama Satgas PPKM Skala Mikro Desa Candikusuma dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti dan penyemprotan desinfektan dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan sekaligus guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVId-19 di wilayah desa binaannya. 

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pura Dalem Sangiang, Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Kabupaten Jembrana, Sabtu (10/04/2021)

    Penyemprotan desinfektan dan Karya Bhakti yang dilakukan Babinsa Candikusuma di Pura Dalem Sangiang tersebut sebagai upaya nyata untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran  COVID-19 di wilayah binaannya.

    Menurut Sertu Dewa Budi, dilakukannya penyemprotan desinfektan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap warga masyarakat yang nantinya akan melaksanakan ibadah persembahyangan Hari Raya Galungan di Pura Dalem Sangiang. Setiap warga yang datang ke Pura Dalem Sangiang tersebut tentunya harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 agar tidak menimbulkan kluster-kluster baru setelah perayaan Hari Raya Galungan.

    "Hal ini kami lakukan sesuai dengan arahan dari komando atas terutama perintah dari Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., bahwa Para Babinsa harus selalu  melakukan upaya-upaya nyata untuk memastikan wilayah binaannya terbebas dari COVID-19", tutur Sertu Dewa.

    Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan Kelian Adat Desa Candikusuma Made Gita atas upaya nyata TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana dalam upayanya untuk menekan dan memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana khususnya di Desa Candikusuma.

    "Kami selaku Kelian Adat Desa Candikusuma mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Sertu Dewa Budi dan Dandim 1617/Jembrana, mudah-mudahan upaya nyata yang dilakukan oleh Babinsa Candikusuma dapat membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana, terkhusus di Desa Candikusuma", ucap Made Gita. (Tim)

    No comments