• Breaking News

    Jalan rabat beton jadi, warga Banjar sawe semakin mudah beraktifitas

    HAVIA WORLD | BALI | Warga Desa Batuagung khususnya Semua Warga Banjar Sawe, Sangat Berterima Kasih Dengan Apa Yang Telah di Perbuatan Oleh Prajurit TNI. Setelah dikerjakan sebulan penuh selama berlangsungnya TMMD Ke 110 Kodim 1617 Jembrana, kini jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD tersebut telah rampung dikerjakan.  Sebelum dilaksanakan rabat beton pada sasaran fisik TMMD, jalan yang menghubungkan antara Banjar Palungan Batu dan Banjar Sawe Desa Batuagung sangat sulit untuk dilalui kendaraan bermotor terutama kendaraan roda empat. Terlebih disaat musim hujan jalan semakin becek sehingga hanya bisa dilalui dengan jalan kaki. 

    Dengan rampungnya pembangunan rabat beton jalan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat akses jalan yang dulunya sangat sulit dilalui kini semakin baik. akses jalan yang semakin bagus membuat aktivitas warga semakin mudah dan lancar. 


    Warga setempat merasa sangat bersyukur dan memberi apresiasi  luar biasa atas terselenggaranya program TMMD ke 110 yang menyentuh langsung wilayahnya. Keberhasilan program TMMD tersebut telah mampu mengatasi kesulitan masyarakat Desa Batuagung selama bertahun tahun. 

    Salah seorang warga l Putu Gede Oka Priadnyana (37 Tahun) mengatakan dengan adanya rabat jalan beton semua ativitas warga akan semakin lancar. Akses jalan yang semakin baik sangat membantu warga saat pergi ke kebun begitupun aktivitas saat warga membawa hasil panen menjadi sangat mudah, Jumat (2/4/2021)

    Sebelum adanya pembangunan rabat beton jalan, aktivitas warga sangat terganggu. Terlebih sebagian besar warga disini bekerja sebagai petani dan berkebun sehingga ketika musim panen warga kesulitan untuk membawa hasil panen.

    "Sekarang kami tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk ongkos buruh karena hasil panen bisa langsung kami bawa kerumah atau pembeli bisa langsung mengambil hal bumi di kebun petani " Ucap Putu Oka

    Dengan adanya program TMMD di desanya, Putu Oka sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan TNI terlebih kepada Satgas TMMD yang telah berjuang dalam pembangunan akses jalan melalui rabat beton. (Tim)

    No comments