• Breaking News

    Kapolres Buleleng pimpin langsung pelaksanaan Nyepi

    Rapat koordinasi pengamanan nyepi oleh Kapolres Buleleng

    HAVIA WORLD| BULELENG | Dalam rangka menyambut perayasaan hari raya Nyepi tahun caka 1943 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2021 dilaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) di Polres Buleleng dengan melibatkan unsur Forkompinda dan Tokoh Agama serta Tokoh Adat.

    Pelaksanaan Rakor yang di laksanakan Rabu (10/3/2021) yang dihadiri unsur Forkompinda diantaranya Bupati Buleleng diwakili Asisten I  IB. Suadnyana, Dandim 1609 Buleleng diwakili Kasdim MAYOR Inf. Gede Merta Santosa, Dan Sub Den Pom Singaraja KAPTEN Cpm Ketut Subawa, Kalapas Kelas IIB Singaraja diwakili Kasi Atrantib I Ketut Arcana, Ketua PHDI dan FKUB Kabupaten  Bulelleng diwakili Ketut Wijana, Ketua MDA Kabupaten Buleleng Dewa Gede Budarsa, Kelian Desa Adat Buleleng diwakili Prajuru Putu Mahendra, Ketua MUI Kabupaten Buleleng yang diwakili h. Rahmat Al Bayhaqi, Ketua DPP Santo Paulus  Eltari, Ketua MPAG Kabupaten Buleleng diwakili Made Astika, Ketua Walubi Kabupaten Buleleng Wiharta Harijana, Ketua Banser Kabupaten  Buleleng diwakili Tohari dan Diding Kadir dan PLT. Ketua Pasikian Pecalang Kabupaten Buleleng I Putu Mara . Rakor dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., yang didampingi Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Buleleng.

    Surat edaran dari Gubernur Bali dan surat edaran PHDI Provensi Bali tentang pelaksanaan hari raya Nyepi tahun caka 1943 menekankan dalam pelaksanaan upacara untuk tetap menerapkan prokes covid 19. Kabupaten Buleleng memiliki 169 desa adat kemudian dari pihak MDA Kabupaten Buleleng juga sudah menyampaikan surat edaran Gubernur dan PHDI Prov. Bali untuk ditaati dan dilaksanakan sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran covid 19.

    Hasil rakor yang dilaksanakan mendapatkan persepsi yang sama dalam rangkaian perayaan hari raya Nyepi tetap mengedepankan Prokes Covid 19, dan pihak lain yang tidak melaksanakan perayaan Nyepi tetap akan menghormatinya sebagai bentuk Toleransi Umat ber-Agama.

    Kapolres Buleleng menyampaikan, agar kegiatan penyambutan perayaan Nyepi tetap dapat berjalan dengan baik dan tidak mengabaikan prokes covid 19, pihak keamanan yang terkait baik dari TNI/Polri dan unsur pengamanan lain seperti pecalang akan tetap menjaga pelaksanaan serangkaian penyepian yang dilaksanakan di Kabupaten Buleleng, ucapnya.

    “ diharapkan agar perayaan penyepian di Buleleng ini menjadi contoh yang baik karena dapat berjalan dengan baik dan aman serta mentaati prokes covid 19," imbuhnya. (Mega)

    No comments