• Breaking News

    Kombes Firman kawal Kesigapan penanganan Covid-19 di Sumerta Kelod

     

    Kombes Firman Nainggolan kawal Posko Tangguh Sumerta Kelod

    HAVIA WORLD| BALI | Kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Bali, Komisaris Besar Polisi Firman Nainggolan, ke Posko Tangguh Dewata, bertempat di Kantor Perbekel Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Sabtu, 6 Februari 2021, pukul 13.15 wita.

    Kepedulian terhadap tugas yang dilakukan kunjungan Karo Ops merupakan bagian dari pengecekan kesiapan Posko Tangguh Dewata Sumerta Kelod, dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Desa Sumerta Kelod.

    Selain Kombes Pol Firman Nainggolan, turut hadir pula dalam giat tersebut, Kasi Ops Korem, Kol Kap. Made Bagus Suraputra, Wadir Binmas Polda Bali AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati, Kapolsek Dentim, Kapolsek Dentim Kompol Tri Joko, Kanit beserta Panit Intelkam Polsek Dentim, Kanit beserta Panit Binmas Polsek Dentim, Kanit Lantas Polsek Dentim dan Ka Pospol Renon.

    “Kami dapat info di desa Sumerta Kelod dibentuk desa tangguh dalam penanganan Covid19, namun pasca liburan kemaren fungsinya hilang, implementasi di lapangan tidak maksimal. Perlu antisipasi perkembangan ke depan,” kata Kombes Firman Nainggolan dalam arahannya.

    “Untuk penambahan kasus kemaren 8 orang, diharuskan satgas desa untuk melakukan trasing dan melakukan pengecekan suhu tubuh, bila perlu Swab. Jika ketemu positif langsung dikarantina. Penyemprotan dilaksanakan setiap saat pada lingkungan yang terindikasi Covid19,” pesannya.

    Karo Ops juga menekankan agar dioptimalkan sosialisasi dan penyuluhan bersama bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, kata dia, kegiatan yustisi agar ditingkatkan dan bersinergi dengan TNI-Polri, “Bila perlu kita isolasi dusun, semua warga di Swab serta bagi yang mau masuk wilayah di trasing dan di cek dulu. Diharapkan dengan meningkatnya kinerja satgas tangguh desa ini, jumlah kasus covid menurun dan jadi zona hijau,” tandasnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Kasi Ops Korem Kol. Kap. Made Bagus menyampaikan, terkait masalah Covid19 ini, mobilitas di satgas tidak maksimal, dengan adanya desa tangguh ini diharapkan dapat menekan mobilitas warga sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19.

    “Terkait isolasi mandiri sudah tidak dibenarkan, Provinsi dan kota sudah menyiapkan tempat isolasi karantina,” ujarnya.

    Perbekel Desa Sumerta Kelod menyampaikan, pihak Satgas Desa didukung TNI-Polri seudah bekerja maksimal di lapangan. Untuk menekan laju penyebaran Covid-19, ke depan pihaknya akan lebih meningkatkan lagi kinerjanya.

    “Semua data penyebaran Covid-19 kami punya, dan kami tahu wilayah mana saja terjadi peningkatan. Penyemprotan sudah setiap hari kita lakukan, dan ke depan kita akan meningkatkan lagi kinerja Satgas Covid Desa, agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” ujarnya. (Tim)

    No comments