• Breaking News

    Anggota Polwan Polda Papua terhempas tewas Mobil Wabup Yalimo


    Terhempas jatuh keselokan

    HAVIA WORLD | PAPUA | Dilaporkan koresponden, pada hari Rabu tanggal 16 September 2020 pukul 07.00 WIT, bertempat di Jalan Polimak bambu, Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura selatan telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara Kendaraan roda empat Toyota Hillux G nopol PA 1163 DS dengan sepeda motor  Yamaha NMX 150 dengan nopol PA 2323 RT.

    Adapun Pengendara Kendaraan Roda 2 merupakan Anggota Polwan Polda Papua dan meninggal ditempat serta pengendara Kendaraan Roda 4 yaitu atas nama Erdi Dabi. Diketahui Bripka Christin Batfeny (36), anggota Propam Polda Papua tewas ditabrak toyota Hillux saat menuju kantornya di Jayapura. Polresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas menyatakan pengemudi yang menabrak Bripka Christin Batfeni adalah Erdi Dabi (31) yang menjabat Wakil Bupati Yalimo.

    "Saat insiden terjadi ED sedang terpengaruh minuman keras, termasuk rekannya yang duduk di samping," terang Kapolresta Jayapura Kota di Jayapura, Rabu (16/09).

    Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi diamankan oleh pihak yang berwajib di Polresta Jayapura Kota. Pelaku diduga tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK), yang dikabarkan saat sebelum kejadian tersebut terjadi pengemudi dari arah Jayapura dan hilang kendali sehingga masuk ke jalur kanan yang saat itu korban menggunakan sepeda motor melaju dari arah Polimak, yang mengakibatkan terhempasnya Bripka Christin Batfeni ke dalam selokan yang mengakibatkan tewas seketika, pihak Rumah Sakit Marthen Indey juga menyatakan korban telah meninggal dunia.

    Foto almarhum sebelum insiden


    Almarhum yang merupakan anggota polwan polda papua sementara berada di Kamar Jenazah RS. Marthen Indey. Dalam kendaraan pelaku ditemukan barang bukti berupa botol dan kaleng minuman keras yang diduga dikonsumsi mereka.

    Saat ini penyidik mengumpulkan barang bukti dan saksi, "Kita masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan penyidik," kata AKBP Gustav Urbinas.

    Erdi Dabi merupakan wakil Bupati Yalimo, dalam pilkada 2020 maju sebagai bupati berpasangan dengan Jhon Will. (Tim)

    No comments