• Breaking News

    Musibah kembali terjadi, Pesawat Hawk 209 TNI AU Jatuh

    Berbagai jenis Pesawat Tempur milik TNI AU
    HAVIA WORLD | RIAU | Belum lama ini helicopter MI 17 milik Penerbad Semarang (06/06), simak beritanya (klik. Helicopter MI 17 Jatuh). Kali ini sebuah pesawat tempur Hawk 209 TNI-AU dengan nomor register TT-0209 dikabarkan jatuh di daerah pemukiman penduduk di Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Senin 15 Juni 2020, sekitar pukul 08.30 WIB, pagi tadi.

    Foto. Tribune
    "Benar ada pesawat jatuh jaraknya sekitar 500 meter dari rumah saya. Kejadian sekira pukul 08.30 WIB," ujar salah seorang saksi mata, berasal dari warga Desa Kubang Jaya, Wahyu.

    Saksi mata tersebut mengatakan juga belum mengetahui secara pasti korban yang terlihat, sedangkan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah di blokade oleh personel TNI AU.

    "Pesawat jatuh di rumah Markun, saya gak tahu ada yang kena atau tidak karena rumah itu biasanya kosong, biasanya pemiliknya jarang dirumah, "terang saksi mata yang tak mau disebutkan namanya karena alasan kenyamanan.


    Warga hanya diberikan jarak 30 meter dari tempat kejadian jatuhnya pesawat, saat kejadian warga mengatakan mendengar ledakan keras dan seorang berbaju seperti pilot TNI AU melayang di udara dengan parasut, yang banyak warga berpikiran ada latihan terjun payung.

    Pesawat tersebut menurut informasi saat ini diterbangkan oleh Lettu Pnb. Aprianto Ismail, yang terbang dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

    Saat berita ini disusun pihak Lanud Roesmin Nurjadin belum memberikan keterangan secara resmi. (Tim)

    No comments