• Breaking News

    Klemen Tinal Tegaskan Perpanjang Penutupan Bandara

    Klemen Tinal
    HAVIA WORLD | PAPUA | Informasi terkini dari tanah Papua, bahwa stok Bahan Pangan di Provinsi Papua masih Cukup Hingga 2 Bulan Kedepan. Klemen Tinal (Wakil Gubernur Papua) tegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Papua memperpanjang penutupan bandar udara, pelabuhan hingga 19 Juni mendatang, hal ini disampaikan pada rapat Forkofimda Papua di Swissbell Hotel Jayapura, Rabu (03/06).

    Wagub juga menekankan bahwa stok unyuk bahan pangan cukup untuk 2 bulan, hanya saja ketahanan untuk gula yang saat ini menipis. "Mohon Bulog mempermudah distribusi beras ke masyarakat, agar tidak ada persoalan kelangkaan beras di pasar, "ujarnya.

    Dan juga Wagub meminta Bupati dan Walikota Papua juga memperkuat ketahanan pangan seperti pertanian di Papua dapat ditingkatkan, sehingga pangan ini khususnya di Papua dapat teratasi dengan adanya kemandirian pangan.

    Jadi keputusan yang telah disepakati, 5 Juni - 3 Juli yakni tanggap darurat di perpanjang, melanjutkan pembatasan mulai tanggal 5-19 Juni melalui pembatasan penerbangan, pelabuhan antar daerah serta sebagainya, Wagub Klemen Tinal saat rapat bersama Forkopimda Papua di Hotel Swissbell Jayapura.

    Pemprov Papua berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten/kota dan Provinsi tetap komitmen dan konsisten bersama menjaga penyebaran penularan Covid-19. Dan berjanji akan melalukan pemberian bantuan alat pertanian kepada masyarakat untuk dapat membuka perberkebun. (Tim)

    No comments