• Breaking News

    EVAKUASI PESAWAT MAF DI DANAU SENTANI

    Pilot Joice Lin

    HAVIA WORLD | PAPUA | Evakuasi terhadap Pilot pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jenis Cessna No. Reg. K100 PK-MEC dengan pilot Joice Lin dengan rute Bandara Sentani Kabupaten Jayapura menuju Distrik Mamit Kabupaten Tolikara dengan mengangkut APD milik Dinas kesehatan Provinsi Papua, pada ukul 06.45 WIT (12/05).

    Identitas Pilot Pesawat yakni,
    Nama Pilot : JOICE LIN
    Flt No : PK MEC
    Registrasi : PK MEC
    Tipe : Kodiak K100
    Rute : WAJJ-WAVS
    (Jayapura - MAMIT)
    Crew : TBN
    Pax : -

    Identitas pilot (MD),
    Nama : Joyce Chaisin Lin.
    Ttl : Ahio - 28 - 06 - 1979.
    Kewaeganegaraan : Amerika Serikat.
    No Pasport : 483551781
    Masa berlaku : 13 - 09 - 2021.

    Adapun kondisi cuaca saat penerbangan yakni,
    WIND : CALM
    VIS : 9 KM
    PW : -
    CLD : FEW 1200FT
    T/DP/RH : 25/24/90
    QNH/QFE : 1009/1000 HPA
    RMK : -
    TREND : NOSIG
    Penerbangan berdampak : NIL

    Kegiatan yang dilakukan, pukul 06.45 Wit, Pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jenis Cessna No. Reg. K100 PK-MEC hilang kontak dan diperkirakan jatuh di Danau Sentani Kampung Yoboy. Tim SAR tiba di TKP dan melakukan evakuasi terhadap pilot pesawat MAF. Kemudian pilot Pesawat MAF diangkat dari dalam badan pesawat yang diperkirakan tenggelam dengan kedalaman sekitar 20 meter dari permukaan air. Pukul 07.55 Wit, pilot Pesawat MAF di evakuasi ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan otopsi dengan menggunakan mobil Ambulance.

    Evakuasi jatuhnya pesawat

    Mathius Awoitauw, SE, M.Si (Bupati Jayapura) tiba di TKP mengecek kondisi di lapangan disusul oleh tim penyelam dari Polair Polda Papua tiba di TKP untuk melepas alat tanda letak pesawat yang jatuh selanjutnya meninggalkan TKP. Pukul 09.57 Wit, Bapak Mathius Awoitauw, SE, M.Si (Bupati Jayapura) meninggalkan TKP lokasi Jatuhnya pesawat MAF. Kegiatan evakuasi pilot Pesawat MAF yang jatuh di Danau Sentani Kampung Yoboy selesai dilaksanakan dalam situasi aman, tertib dan terkendali, berakhir pada pukul Pukul 10.20 waktu setempat. (Tim)

    No comments