• Breaking News

    EKSIBISI SKETSA BERGERAK 2020


    Havia world | Denpasar | Awal tahun 2020 ini Doddy Hernanto yang akrab disapa Mr. D kembali menggelar karya spesial dalam Eksibisi Sketsa Bergerak
    Mulai 11 sampai 18 Januari 2019 dilangsungkan di IAM Bali 3D Museum and Upside Down, Kota Denpasar, Bali.


    Mr D memulai pamerannya dengan nuansa budaya Bali yang berjenis pameran sketsa 3D nantinya akan memanfaatkan teknologi AR (Augmented Reality).


    Pameran yang merupakan keempat kalinya setelah digelar di Wanaku Indo Asian Cuisine Kuta (Bali), Visma Art Gallery (Surabaya), dan Hotel Tugu (Malang) provinsi Jawa timur.

    Karya yang akan dipamerkan berjumlah 20 buah yang merupakan karya lainnya, Sketsanya merupakan ilustrasi yang mengandung pesan yang mendalam tentang fenomena kehidupan.

    Perpaduan karya seni yang akan dipamerkan merupakan analog dan digital ini, didukung oleh Secret Garden Village, LPM Farabi Bali, Smartfren, dan IAM Bali 3D Museum and Upside Down.



    Mr D adalah musisi yang mencoretkan karyanya di dunia internasional dengan karya gitar gawai jenis elektrik merk Rick Hanes, yang termurah itu kisaran 1000 dollar amerika.

    Sejarah perjalanannya mencatatkan bahwa Pada tahun 2012, beliau berhasil meraih penghargaan gitar terbaik dunia versi Majalah Musik Inggris 2012, dan sukses membuat karya gitar gawai akustik berkolaborasi dengan seniman ukir Bali I Wayan Tuges, dengan merk Blue Berry G2.

    Melalui Ekshibisi Sketsa Bergerak ini, beliau ingin mengajak generasi muda dan para seniman untuk dapat memanfaatkan technologi yang sudah maju yang terlihat melalui karya beliau di pameran ini.


    Beliau saat ini hanya berkonsentrasi mengenai karya lukis sketsa dengan animasi yang bisa di trigger dengan menggunakan technologi gawai. (Ray)


    No comments