• Breaking News

    BANJIR BANDANG MENERJANG DAERAH BONDOWOSO RATUSAN RUMAH RUSAK

    Sumber foto : google

    Havia World | Jawa Timur |Banjir Bandang terjadi di kabupaten Bondowoso, kecamatan Ijen, Dusun Sempol, propinsi Jawa Timur.

    Korban kurang lebih 200 kepala keluarga terkena dampak dari bencana ini, yang banyak membuat korban mengungsi dirumah tetangga atau saudara.


    Kerugian material masih dalam pendataan dan tinggi muka air bercampur lumpur kurang lebih 60 cm.

    Dianalisa dari BPBD (Badan Penanggulanganan Daerah) Kabupaten Bondowoso akibat hujan yang terjadi di wilayah hulu (pegunungan ijen), kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di tahun 2019 membuat hutan di pegunungan Ijen tidak mampu menahan air.

    Para instansi terkait sudah melakukan evakuasi korban, analisa dampak dan sampai berita ini naik suasana sudah mulai kondusif dan air sudah mulai surut.

    Kepala pelaksana BPBD (Badan Penanggulanganan Daerah) Bondowoso bapak kukuh triyatmoko, "kondisi untuk saat ini sudah mulai surut, yg berdampak cukup banyak adalah desa sempol 200 rumah, desa kalisat 100 rumah, rusak yang terjadi adalah kerusakan ringan, tertimbun oleh kayu dan lumpur masuk kedalam rumah"

    Korban jiwa tidak ada tapi ada yg jatuh 1 orang saat evakuasi sudah lanjut usia, dan 2 orang dirawat ringan dilapangan," jelas Beliau. (Ray)

    No comments