• Breaking News

    Penyuluhan TMMD Kodim Jembrana, sasar Ibu-ibu PKK Desa Batuagung

     

    Penyuluhan TMMD Kodim Jembrana

    HAVIA WORLD | BALI | Penyuluhan kali ini menyasar Ibu-ibu PKK Desa Batuagung Tentang Stunting, Posyandu dan Pos Bindu PTM. Demi tercapainya sasaran non fisik dalam TMMD Ke110 Kodim 1617/Jembrana, upaya-upaya nyata dilakukan Satgas dan instansi terkait melalui pemberian sosialisasi dan penyuluhan kepada warga terus berlanjut. 

    Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, Satgas Kodim Kodim 1617/Jembrana kali ini memberikan penyuluhan terkait Posyandu, stunting pertumbuhan anak dan Pos Bindu PTM kepada Ibu-Ibu PKK dan Kader Posyandu Desa Batu Agung, Selasa (09/03/2021)

    Di hadapan peserta yang hadir I Dewa Komang Parnata selaku nara sumber dalam penyuluhan tersebut menerangkan tentang Posyandu. Dimana para kader sendiri hampir setiap bulan telah melaksanakan kegiatan Posyandu di masing-masing Banjar.

    Hal lain yang juga diberikan dalam penyuluhan ini yaitu perihal Stunting pertumbuhan anak dan Pos Bindu Penyakit Tidak Menular (PTM)

    "Di masa Pandemi COVID-19 saat ini guna mencapai target Posyandu hendaknya para kader lebih aktif menjemput bola dengan mendatangi peserta Posyandu ke rumah masing-masing", ucap Dewa Parnata namun tentunya dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. 

    Lebih lanjut dirinya menuturkan dengan adanya sosialiasi diharapkan para peserta khususnya kader Posyandu semakin memiliki wawasan dan tambahan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya terkait pelaksanaan Posyandu maupun Pos Bindu PTM di lingkungannya. 

    Di samping hal tersebut guna lebih memantapkan lagi dalam pelaksanaan di lapangan para kader perlu diberikan kegiatan-kegiatan refresing dalam bentuk pelatihan dan tentu akan mendapatkan pendampingan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana. 

    Di akhir acara penyuluhan tersebut dilanjutkan dengan pembagian masker gratis kepada peserta yang hadir dalam penyuluhan tersebut. (Red)

    No comments