• Breaking News

    Berita Duka Cita dari Keluarga Kapten Inf Nyoman Widiasa, Keluarga Tabah Mengikhlaskan


    HAVIA WORLD ● BALI | Bertempat di Rumah Duka di Banjar Dinas Kanginan, Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, telah dilaksanakan upacara pemberangkatan almarhum Kapten Inf Nyoman Widiasa, Jabatan Papam Sekolah Komando Pusdiklatpassus, untuk dimakamkan di Setra Dalem Desa Tejakula, kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Minggu (26/6/2022), Pagi.

    Adapun Susunan Upacara  Persemayaman dan Pemberangkatan almarhum Kapten Inf Nyoman Widiasa. Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wadan Secata A Rindam IX/Udayana, Letkol Inf Gerson, Komandan Upacara, Danramil 1609-09/Sawan Kapten Inf Made Suparsana, Perwira Upacara, Pasi Pers Kodim 1609/Buleleng, Kapten Inf Sudiarcana. Almarhum Kapten Inf Nyoman Widiasa Meninggalkan Istri, Mariana Susanti, Anak Nendra Putra Widiatama (13) tahun.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Secata A Rindam IX/Udayana, Letkol Inf Gerson, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1609/Buleleng, Kaurum Secata A Rindam IX/Udayana, Kapten Inf Made Suwastika, Pa Bintal Yonif Raider 900/SBW, Kapten Inf Khoirul Abdulah, Lettu Inf Tanjung Pasipers Pusdiklatpassus, Letda Inf Pasek, Pama Pusdiklatpassus, Keluarga besar almarhum.

    Sambutan Inspektur Upacara, "hadirin sekalian yang saya hormati upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya, kepergian almarhum, sungguh sangat menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaanNya, kita harus dapat menerima secara ikhlas dan tabah serta tawaqal, karena kepergian almarhum sudah merupakan keputusan dan kehendaknya"

    Karena itu, pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan pribadi serta atas nama keluarga besar TNI menyampaikan bela sungkawa yang sedalam - dalamnya atas meninggalnya almarhum,"ucapnya.

    Sambutan dari pihak Keluarga, "Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang Sudah meluangkan waktu untuk hadir pada acara pengabenan almarhum dan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak TNI AD atas perhatian bimbingan dan penghargaan yang telah diberikan kepada almarhum"

    "Pada kesempatan ini kami sebagai wakil keluarga juga mohon maaf atas semua kesalahan -kesalahan almarhum semasa hidupnya. Kami juga mohon doa agar acara pengabenan bisa berjalan lancar dan kami juga mohon doa agar beliau mendapat tempat terbaik sesuai amal perbuatannya"

    Penghormatan terakhir kepada almarhum dipimpin oleh Komandan upacara dilanjutkan Pasukan lepas Sangkur. Laporan Komandan upacara kepada inspektur upacara, upacara selesai Inspektur upacara meninggalkan tempat  upacara.

    Pukul 09.58 Wita Seluruh Rangkaian kegiatan Upacara Pemberangkatan dan Perabuan Almarhum Kapten Inf. Nyoman Widiasa selesai, Selanjutnya  almarhum di serahkan ke pihak Keluarga untuk pelaksanaan Upacara Pengabenan secara Umat Hindu. (Mga)


    No comments