• Breaking News

    Bantu mobilitas Masyarakat, Babinsa Koramil Banjar Pantau kegiatan Keagamaan

     


    HAVIA WORLD ● BALI |Babinsa Desa Banyuseri  Koramil 1609-06/Banjar Kodim 1609/ Buleleng Serda Gede Ari Suadnyana, bersama Prajuru Desa Adat Banyuseri,  Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng melaksanakan  pemantauan kegiatan persembahyangan dan rangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan.

    Kegiatan Upacara kali ini merupakan rangkaian Upacara Agama yaitu, Upacara Piiodalan Karya Agung yang di laksanakan setahun sekali, yang mana kegiatan ini tepat di mulai dari Umanis Galungan dan di laksanakan selama 3 hari berturut- turut dan di lanjutkan ke Upacara penglebar yang bertepatan dengan Hari Raya Kuningan.

    Desa Banyuseri sendiri merupakan salah satu Desa Bali AGA , yang masih kental dengan Adat Budaya dan sampai saat ini Masyarakatnya masih menjungjung Nilai -nilai Adat dan Budaya yang di wariskan oleh leluhurnya.

    Bendesa Adat Desa Banyuseri, Jro Made Merta sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak keamanan yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pecalang yang selalu hadir di setiap kegiatan. (Mga)

    No comments