• Breaking News

    Babinsa Desa Tirtasari, Komsos Mempererat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Menjalin hubungan baik bersama Masyarakat di Desa binaan dengan  Babinsa Koramil 1609-06/Banjar Kodim 1609/Buleleng  Serma Ketut Nopi Suartama, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Warga binaannya di Desa Tirtasari, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Sabtu (25/06/02022).

    Menjalin keakraban bersama Warga Masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu hal utama yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, Komunikasi sosial merupakan salah satu cara untuk mewujudkannya, sehingga dapat menciptakan interaksi serta keharmonisan dan kekompakan antara Babinsa dan Warga binaan.

    Itu berguna untuk mendukung tugas-tugas pokok Babinsa di wilayah Kecamatan Banjar,  dalam kegiatan komsos dapat dilakukan dengan siapa saja termasuk yang dilakukan oleh Serma Ketut Nopi Suartama dengan Warga di Desa Tirtasari.

    “Selain itu, Komsos yang saya lakukan ini guna mengetahui perkembangan situasi keamanan dan ketertiban yang bisa timbul di wilayah Deaa binaan serta keluh kesah Masyarakat, melalui interaksi yang baik, akan terbina kerjasama kuat dan semakin mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

    Babinsa juga berharap dengan kehadirannya, dapat membantu meringankan dan menambah motivasi serta memperkuat jalinan silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah desa binaan.

    Made Slamet salah satu tokoh masyarakat mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat untuk memajukan Desa kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan". tuturnya. (Mga)

    No comments