• Breaking News

    Babinsa Desa Pacung, Dukung Semangat Kreatifitas Dongkrak Perekonomian Warga

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Koptu Wayan Parmada menuturkan dan berharap dapat memupuk semangat dan memberikan motivasi kepada pengrajin Tenun di wilayahnya sehingga tetap eksis dan dapat meningkatkan produksi Kain Tenun serta bisa melestarikan warisan budaya nenek moyang di Dusun Kubuanyar Desa Pacung Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng sehingga bisa berkompetisi dengan produk yang lain, ujar Babinsa, Sabtu (25/06/2022)

    Proses pembuatan tenun Kain ini membutuhkan tehnik, ketelitian, dan kesabaran yang tinggi dan harus berhati-hati dalam menenunnya.

    Disamping itu harapannya bisa menyerap tenaga kerja diwilayah ini sehingga mengurangi pengangguran khususnya di wilayah Desa Pacung. Menenun adalah kegiatan yang sangat unik dan tidak semua orang bisa dan mau mempelajarinya karena sangat sulit dan butuh ketelitian yang tinggi dan butuh orang-orang yang sabar.

    Kita berharap makin banyak orang yang punya keinginan untuk mempelajarinya agar tidak musnah. Yang lebih kita harapkan generasi muda lebih peduli dengan karya –karya yang unik seperti menenun. Jika tidak   di lestarikan keunikan dan keindahan kain tenun  akan musnah.

    “Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup ekonomi pengrajin tenun dan mengangkat nama desa ini.” Jelasnya. (Mga)

    No comments