• Breaking News

    Danramil Sawan Sebut Pentingnya Gizi untuk Generasi Kedepan

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Stunting adalah kondisi serius pada anak dibawah rata- rata atau anak sangat  pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya yang berlangsung dalam waktu lama.

    Batituud (Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam) Koramil 1609-09/ Sawan, Kodim 1609/ Buleleng, mewaliki Danramil 1609-09/ Sawan,  Pelda Made Arnaya, bersama Forkopimca, melaksanakan kegiatan pengukuhan TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Kecamatan Sawan, Kamis (28/4/2022), Pagi.

    Hadir dalam kegiatan tersebut,  Camat Sawan I GST Putu Ngurah Mastika. SSTP. MM, Kapolsek Sawan, AKP Pawana  Jaya Negara, Danramil di wakili oleh Batituud, Pelda Made Arnaya, Ketua tim Penggerak PKK kecamatan Sawan, Klian Adat Desa Kerobokan, Kader TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) Kecamatan Sawan sebanyak 6 orang. 

    Danramil 1609-09/ Sawan, Kapten Made Suparsana, mengharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan  kesadaran Masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan, serta pemenuhan gizi baik keluarga untuk membentuk generasi sehat dan cerdas, " pungkasnya.

    "Dengan di selenggarakan kegiatan pengukuhan percepatan penurunan stunting ini,  Kami harapkan kepada para Perbekel agar bisa membantu Nakes (Tenaga Kesehatan) Puskesmas Sawan, untuk bisa membantu kesehatan Warganya dan berharap Warga kita bisa meningkatkan kesadarannya dalam menjaga lingkungan masing- masing, serta pemenuhan gizi bagi keluarga," tegasnya.

    " Kami juga seluruh anggota Koramil 1609-09/ Sawan, akan ikut berperan aktif memantau kesehatan para Warga, "pungkasnya.

    Camat Sawan bahwasananya acara pengukuhan dilaksanakan untuk membentuk struktur  organisasi Tim Percepatan Penurunan Stunting kecamatan Sawan dan supaya setelah terbentuk tim TPPS di kecamatan Sawan dapat menekan tingkat kekurangan gizi di wilayah Kecamatan Sawan dan tim ini dapat bekerja secara ikhlas untuk melayani masyarakat kecamatan Sawan," jelasnya. (Mga)

    No comments