• Breaking News

    Ciptakan Keamanan Babinsa Koramil Tejakula Komsos Dengan Pecalang

     


    HAVIA WORLD ● BALI | Keamanan dalam upacara Adat istiadat diwilayahnya, tidak terlepas dari peran para Pecalang dalam menjaga keamanan, baik diluar dan didalam lokasi kegiatan upacara Adat itu sendiri.

    Selain keamanan perusahaan, pecalang juga ditugaskan untuk mengampanyekan sistem Protokol kesehatan (Prokes) mengingat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang sampai saat ini masih belum berakhir ditanah air.

    Mengingat hal tersebut Sertu Gede Budarsa Babinsa Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng melaksanakan Anjangsana atau Komunikasi Sosial bersama Pecalang Desa Sembiran Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng. Senin (18/4/2022).

    Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Sertu Gede Budarsa memberikan sosialisasi atau himbauan kepada Pecalang agar tetap memberikan himbauan kepada Warga Masyarakat ataupun kegiatan keagamaan.

    untuk tetap patuh pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah,Guna menghindari penyebaran virus corona pada situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

    Pada saat kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut selain mengenai keamanan diwilayah kita juga mengharap agar Pecalang terus mengumandangkan tentang pentingnya Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran khususnya diwilayah binaan Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng.

    Begitu juga sebaliknya selain Protokol Kesehatan, kita juga berpesan kepada Pecalang apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas.

    Menurutnya pula keamanan merupakan hal yang tidak terlepas dari peran Pecalang dan masyarakat,baik disalah satu tempat ibadah dan ditempat umum. TNI-Polri adalah institusi yang berperan dalam hal keamanan, akan tetapi tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Pecalang dan masyarakat secara umum. (Mga/tim)

    No comments