• Breaking News

    Dandim Haruna tinjau langsung vaksinasi Covid-19 bagi manula di desa Cupel

     

    HAVIA WORLD | JEMBRANA | Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos turun langsung meninjau serta mengecek pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) dan masyarakat umum yang di selenggarakan di Aula Serbaguna Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. hal ini dilaksanakan dalam rangka membantu Warga Lansia yang masih tercecer yang sama sekali belum mendapat Vaksinasi Covid-19 ataupun mendapatkan Vaksinasi yang kedua guna mempercepat Program Pemerintah dalam upaya meningkatkan kekebalan kelompok atau Herd Immunity di tengah masyarakat. Rabu,(15/09/2021).

    Di sela sela pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos selaku Dandim 1617 Jembrana mengatakan bahwa kehadirannya tersebut sesuai arahan dan petunjuk Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Danrem 163/ Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, untuk memastikan selama kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Nakes Kab. Jembrana kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) berjalan sesuai rencana dan dapat membantu mempercepat proses Vaksinasi serta tentunya bisa berjalan dengan aman, lancar dan sesuai dengan yang kita harapkan bersama, sehingga program Vaksinasi Covid-19 ini bisa merata kepada seluruh elemen masyarakat.

    "Saya sudah memerintahkan kepada para Danramil  Jajaran untuk berkoordinasi dgn para Camat dan Kapolsek serta Kepala Puskesmas wilayah  untuk selanjutnya nanti agar para Babinsanya dan rekan Babinkamtibmas bisa memobilisir dan mengajak Warga yang masih tercecer terutama lansia yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dan mengarahkan mereka agar segera melaksanakan Vaksinasi di tempat tempat yang sudah di siapkan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana," tegas Dandim Haruna

    Dandim Haruna juga memerintahkan personel yang melaksanakan pengamanan agar tetap fokus dan peka terhadap perkembangan situasi selama kegiatan Vaksinasi berlangsung dan tetap berkoordinasi dengan Nakes dan aparat lainnya yang terlibat dalam kegiatan Vaksinasi tersebut guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan. Dandim Haruna juga menekankan kepada personelnya agar tetap konsisten mengarahkan masyarakat untuk mereka bisa selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

    "Laksanakan koordinasi yang baik dengan instansi terkait lainnya agar kegiatan bisa berjalan dengan aman dan utamakan faktor keamanan selama kegiatan Vaksinasi ini berlangsung," Tegas Dandim Haruna.

    Nampak jelas dalam kegiatan tersebut Babinsa Kodim 1617 Jembrana bersama Babinkamtibmas yang melaksanakan pengamanan dengan sangat Humanis bisa mengarahkan masyarakat yang datang agar tidak berkerumun dan menempati tempat yang telah disiapkan pihak penyelenggara sesuai dengan arahan Dandim 1617 Jembrana. (Tim)

    No comments