• Breaking News

    Sosialisasi DPR RI, Endro Tegaskan Komitmen Gerindra All Out di Pilkada Kota Blitar

    Endro Hermono berikan sosialisasi
    HAVIA WORLD | JAWA TIMUR |Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang adalah momentum yang tepat bagi DPC Partai Gerindra Kota Blitar untuk memantapkan kaderisasi serta menyatukan langkah perjuangan. Hal ini disampaikan oleh Ir. Endro Hermono, MBA selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kota Blitar yang sekaligus satu-satunya wakil rakyat asli Blitar di DPR pada kesempatan reses bertempat di Rumah Makan Cipta Rasa, Kota Blitar, (6/8) malam.

    Acara sosialisasi sekaligus penyerapan aspirasi tersebut berlangsung secara sederhana dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Sekitar 50 kader undangan yang hadir semuanya menggunakan masker dan menerapkan social distancing yang telah ditentukan. Turut hadir dalam acara tersebut, bakal calon Wakil Walikota Blitar dar partai Gerindra, Ir. Tjutjuk Sunario, Ketua PAC Kecamatan Kepanjenkidul Sugeng S yang turut memberikan pengarahan kepada para kader yang hadir sejak pukul 19.30 WIB.


    Di depan sekitar puluhan kader Gerindra yang berasal dari Kecamatan Kepanjenkidul, pak Endro – demikian sapaan akrab beliau yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Blitar periode 2005-2010 mendampingi Djarot Sjaiful Hidayat ini menegaskan, Pilkada Kota Blitar periode ini partai Gerindra Kota Blitar mendapat kehormatan karena akhirnya bisa mengajukan kader terbaiknya jadi kandidat Wakil Walikota Blitar.

    “Hal ini menunjukkan peningkatan posisi tawar Gerindra yang saat ini berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Kota Blitar dengan mengusung Ir. Tjutjuk Sunario mendampingi Drs. Santoso, M.Pd selaku pasangan Walikota dan Wakil Walikota Blitar periode 2021-2026. Pasangan Santoso-Tjutjuk yang mengusung slogan Satrio Keren merupakan akronim dari Keberagaman, Religius dan Nasionalis tersebut telah resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP pada 17 Juli 2020 lalu sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar. Disusul kemudian dengan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra yang menjadikan paslon ini sebagai pasangan calon yang mendapat rekomendasi resmi dari dua partai yang telah mengantungi hampir 50% dari total kursi di DPRD Kota Blitar hasil Pileg 2019 yaitu PDIP (10 kursi) dan Gerindra (2 kursi)” tegas pria yang berprofesi sebagai pengusaha sebelum terjun ke dunia politik ini kepada hadirin.

    Oleh karena itu ia meminta kepada semua kader yang hadir untuk bisa all-out, siap totalitas dalam menjaring suara bagi pasangan Satrio Keren menjadi Walikota dan Wakil Wali Kota Blitar pada 9 Desember mendatang. Meski diakuinya dalam Pilkada ini yang terkendala pandemi Covid-19 bisa berpotensi menggerus suara di kalangan menengah keatas yang menolak untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi 5 tahunan di Kota Blitar ini.

    Endro (keempat dari kanan & bermasker hijau) serta Tjutjuk (sebelah Endro) dan Sugeng (paling kanan)
    “Saya percaya kepada kualitas Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian selaku kader militan untuk bisa memenangkan pasangan Satrio Keren. Karena kelak jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Blitar, saya yakin duet Santoso-Tjutjuk dapat bersinergi untuk mewujudkan Kota Blitar yang lebih maju, makmur dan berdaya saing lebih baik lagi.” pungkas pak Endro yang telah dua periode mewakili Dapil VI Jawa Timur meliputi Kota dan Kabupaten Blitar, Tulungagung dan Kediri ini. [the]

    No comments