• Breaking News

    Satgas Yonif 413 Kostrad tempuh 5 km, obati kampung Kufu

    Anak-anak Kampung Kufu lagi diobati
    HAVIA WORLD | PAPUA | Kampung Kufu Desa Sangke Distrik Arso Timur dengan jarak yang ditempuh jalan kaki sepanjang 5 kilometer, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skofro Baru menggelar Pengobatan Gratis. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Sabtu, (22/08).

    Diinformasikan bahwa Pos yang dikomandoi Letda inf Teuku Muhammad Adam itu harus menempuh waktu 4 Jam dari Pos menuju Kampung Kufu.
    "Mereka harus turun ke bawah dengan hanya menggunakan satu poros jalan licin dan berlumpur, namun atas tekadnya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, mereka tulus melakukan hal itu." Ungkap Dansatgas

    Disamping itu juga Komandan Pos menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebelumnya telah ia komunikasikan dengan Ondoafi atau kepala adat Bapak Luter (57). Ia menyampaikan rencananya tersebut telah ia sampaikan saat Tim Pos Skofro Baru melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan di Kampung tersebut.

    "Jarak bukan menjadi penghalang bagi kami, justru membantu sesama menjadikan tekad kami untuk selalu berbuat terbaik kepada masyarakat." Ujar Adam.

    Ondoafi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pelayanan yang diberikan Pos Satgas kepada masyarakat khususnya Kampung Kufu yang sudah sejak lama tidak dimasuki Satgas TNI. "Sudah lama Satgas tidak masuk ke Kampung ini, jarak menjadi faktor utama alasannya, selain jarak tempuh yang jauh, kondisi jalan juga sangat rusak." Ujar Luter.

    Autentikasi Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad

    No comments