• Breaking News

    Bali - Papua Tanding persahabatan Futsal di My Futsal Renon, Bali

    Solidarity Match 
    HAVIA WORLD | BALI | Anak-anak Bali yang tergabung dengan group Mabes Futsal PBB (Pemuda Bali Bersatu) mengadakan 'Solidarity Match' atau tanding olahraga futsal dengan anak-anak Papua di Bali. Dengan pada awalnya menurut koordinator Mabes Futsal PBB aksi nongkrong mereka berbuah kegiatan tanding persahabatan.

    "Awalnya saya nongkrong-nongkrong biasa, gak menyangka membuat acara charity bagi-bagi sembako di gabung dengan solidarity match, buat persaudaraan, "ujar Sandika Pratama selaku koordinator dari Mabes Futsal PBB.

    Tanding persahabatan dengan saudara Papua dengan mengerahkan 4 tim tanding, di lapangan futsal Myfutsal, renon. Info dari Sandika Pratama selaku koordinator dari Mabes Futsal PBB, Tim yang bertanding malam itu yakni dari Mabes PBB, Dolpine Benoa, La Wamena, Aspura. Dirinya menyebutkan bahwa selain mengadakan pertandingan persahabatan ini Ia juga memberitahukan bahwa ada pembagian sembako buat membantu saudara Papua, tim dan masyarakat sekitar (30/08).


    "Kita melakukan ini untuk ikut membantu kawan-kawan, dari upaya swadaya. Kita tahu kondisi kawan-kawan dan saudara Papua dalam menghadapi Pandemi ini serba Sulit, "ujarnya.

    Dari pertandingan itu, Mabes Futsal PBB berharap adanya tali persaudaraan dan ikatan menyame braye antara anak-anak penghobby futsal yang ada di Bali, "Kita inginkan ini berlangsung terus, dan tak ingin ini yang terakhir. Dengan olahraga kita bisa menjalin persahabatan kembali, kemarin lalu adanya percikan-percikan kecil yang sekarang bisa kita rangkul kembali, "senyum Sandika.

    Skor pertandingan antara tim memperoleh keterangan dilapangan,
    1. Mabes PBB Vs Dolpine Benoa skor : 4-5
    2. La Wamena Vs Aspura skor : 6-7
    3. Dolpine Vs Aspura skor : 5-6
    4. Mabes PBB Vs La Wamena skor : 3-5
    5.Dolpine Vs La wamena skor : 5-6
    6. Mabes PBB Vs Aspura skor 4-6


    Sembako yang dibagikan itu berasal dari swadaya yang jumlahnya seratusan lebih, "Kita juga ingin sembako yang sederhana ini menjadikan jembatan untuk persahabatan kedepannya, baik dalam futsal dan kehidupan sosial di masyarakat, sebentar lagi malam nanti De Gadjah (I Made Muliawan Arya) akan datang menyemangati kita, "tutupnya. (Tim)

    No comments