• Breaking News

    Satgas Yonif 411 Kostrad Edukasi Anak-anak Papua

    Anak2 perbatasan RI-PNG sektor selatan
    HAVIA WORLD | PAPUA | Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kondo, memperhatikan anak-anak di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai untuk belajar bagaimana menjaga kebersihan yakni cara mencuci tangan secara baik dan benar.

    Kegiatan ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (09/06). Dansatgas menegaskan saat ditengah pandemi wabah virus Corona, menyampaikan himbauan pemerintah kepada masyarakat dengan menerapkan pola hidup bersih, salah satunya adalah rajin mencuci tangan. Walau terlihat sepele namun memiliki manfaat besar bagi kesehatan salah satunya bisa mencegah penyebaran Covid-19.


    Personel Pos Kondo yang dipimpin oleh Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi memberikan edukasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada anak-anak Kampung Kondo, selasa (09/06).
    "Kita (Satgas) mengajarkan tata cara dan langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun dan dibilas dengan air mengalir kepada anak-anak di Kampung Kondo," kata Rizky.

    Dan ini merupakan salah satu wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya diwilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan, "Tidak hanya dapat mencegah virus Corona, rajin mencuci tangan juga bisa menghindarkan risiko mengalami diare hingga Hepatitis A," sambung alumni Akmil tahun 2003.


    Dengan edukasi ini masyarakat diperbatasan dihimbau tetap tennag dan tidak panik atau terlalu cemas selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, selain itu warga juga tetap kita dorong untuk selalu produktif dalam menjaga ketahanan pangan. Xeon Mahuze (14) menyampaikan, dirinya sangat senang dan gembira karena perhatian yang diberikan oleh abang-abang TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, untuk belajar cuci tangan dengan baik dan benar.

    "Kami senang sudah diajari cara mencuci tangan dengan sabun secara baik dan benar oleh abang-abang Satgas Pos Kondo," tuturnya. (Tim)

    Sumber : Lettu Asep Saepudin

    No comments