• Breaking News

    Dandim Gelar Apel Operasi Pendisiplinan Menuju Tatanan New Normal


    Sumber : Pemdam XII/Tpr

    HAVIA WORLD | KALIMANTAN BARAT | Apel gabungan dalam rangka Penegakan Displin Protokol Kesehatan di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, dilapangan Makodim 1207/BS Kota Pontianak, dipimpin langsung oleh Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, Komandan Kodim (Dandim) 1207/BS, (08/06).

    Apel tersebut diikuti dari unsur TNI, Polri serta Organisasi Kepemudaan yang dilibatkan dalam operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di Pontianak dan Kubu Raya, yang dihadiri sebanyak kurang lebih 350 orang. Kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari kebijakan Presiden yang dijabarkan oleh Gubernur, Pangdam dan Kapolda, "Yang lebih ngetrend kita dengar dengan new normal. Kami mencoba untuk membiasakan masyarakat, dengan bahasa Indonesia yaitu tatanan normal baru," jelasnya.

    Tempat yang disasar menurutnya adalah yang bersifat statis, dan akan dilaksanakan di 14 titik yaitu antara lain ada beberapa mall kemudian ada beberapa pasar baik besar dan kecil yang ada di Pontianak dan Kubu Raya.

    Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan
    "Ditambah lagi ada sasaran-sasaran yang akan kita lakukan secara mobile. Kita akan melakukan penertiban atau sosialisasi, imbauan serta edukasi kepada masyarakat di warung-warung kopi. Semua warung kopi di Pontianak dan Kubu Raya," tegasnya.

    Dan Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan juga menjelaskan yang rencananya akan digelar selama enam hari terhitung mulai hari ini sampai dengan enam hari kedepan, dia juga berharap bahwa operasi pendisiplinan ini akan membawa nilai positif di masyarakat, "Kami juga membekali seluruh aparat yang terlibat dalam operasi ini dengan menggunakan ban lengan. Ini sebagai wujud bahwa kami aparat serius berupaya mencegah jangan sampai Covid-19 ini semakin mewabah atau semakin banyak yang terjangkit," tutupnya. (Red)

    No comments