• Breaking News

    EVAKUASI PESAWAT KODIAK-100/PK-MEC DI PINGGIR DANAU

    Evakuasi di pinggir Danau

    HAVIA WORLD | PAPUA | Pada 20 Mei 2020 pukul 06.50 s.d. 17.45 WIT di Pos Dermaga Polairud Polda Papua di Jalan Yabaso, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan evakuasi badan Pesawat Kodiak-100/ PK-MEC milik operator Yayasan Mission Aviation Fellowship (MAF) di pinggir Danau Kampung Yoboi, Distrik Sentani Kota, Kab. Jayapura yang dipimpin oleh Iptu Sandy Hutabarat (Kasubagdal Ops) Polres Kab. Jayapura, diikuti kurang lebih 40 orang.

    Selanjutnya menggunakan eksavator

    Team evakuasi melaksanakan apel pagi di Pos Dermaga Polairut Kab. Jayapura dipimpin oleh Iptu Sandy Hutabarat (Kasubagdal Ops) Polres Kabupaten Jayapura dilanjutkan dengan membaca doa dan pembagian tugas. Kemudian team evakuasi bergerak menuju lokasi di pinggir danau kampung Yoboi, Distrik Sentani Kota, Kab. Jayapura dengan menggunakan 6 (enam) Speed Boad.

    Mereka lalu melakukan proses pengangkatan badan pesawat Kodiak-100/PK-MEC dengan menggunakan 10 (Sepuluh) drum avtur, setelah terangkat, kemudian melakukan proses penarikan Badan pesawat Kodia-100/PK-MEC dengan menggunakan Speed Boad dari pinggir danau Kampung Yoboi, Dsitrik Sentani Kota, Kab. Jayapura menuju Kampung Yabaso dekat Radar Bandara Sentani.


    Badan pesawat Kodia-100/PK-MEC

    Pukul 15.20 WIT Badan pesawat Kodia-100/PK-MEC tiba di pinggir pantai Jl. Yabaso, Distrik Sentani Kota, Kab. Jayapura, kemudian penarikan Badan pesawat Kodia-100/PK-MEC dari pinggir pantai Jl. Yabaso menuju ke daratan dengan bantuan eskavator. Pelepasan body badan pesawat Kodiak-100/PK-MEC (Wings dan ekor) di pinggir pantai Jl. Yabaso, Distrik Sentani Kota, Kab. Jayapura, (16.20WIT). Sampai Proses pergeseran Badan pesawat Kodiak-100/PK-MEC dari Jl Yabaso, Distrik Sentani Kota, Kabupaten jayapura menuju Hanggar pesawat Yajasi melewati pintu masuk pagar Run Way 30 Bandara Sentani. Sementara badan pesawat Kodiak-100/PK-MEC milik operator Yayasan Mission Aviation Fellowship (MAF) di simpan di hanggar Yajasi untuk dilakukan investigasi oleh KNKT Perwakilan Papua. (Tim)

    No comments