• Breaking News

    PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI PASAR BOSWESEN KOTA SORONG

    Pasar Boswesen, Jln. Yos Sudarso,
    HAVIA WORLD | PAPUA BARAT | Pasar Boswesen, Jalan Yos Sudarso, Kel. Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Prov. Papua Barat telah berlangsung kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dari Tim Penggulangan Covid-19 Kota Sorong, di Pimpin Oleh Herlin Sasabone, ST (Kepala BPBD Kota Sorong/Wakil Ketua Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong), yang di ikuti -+ 15 Orang (26/03) pukul 08.55 WIT ( Waktu Indonesia Timur). yang ikut menghadiri acara tersebut adalah, Letkol Inf Budiman SE.MI.Pol.M.M (Dandim 1802/Sorong)., Mayor Chb Sumardi (Danramil 1802-02/Sorbar), Ibu Safura Oeli (Kadis Perdagangan Kota Sorong), 1 Regu Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong, Peltu Pandapotan Siregar (Danpos Ramil 1802-01/Sorong Timur), Personil Koramil 1802-02/Sorong Timur dan Koramil 1802-01/Sorong Timur.

    sasarannya adalah fasilitas umum yang banyak didatangi masyarakat

    Himbauan yang disampaikan oleh Herlin Sasabone, ST (Kepala BPBD Kota Sorong/Wakil Ketua Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong) kepada masyarakat, "Untuk diketahui bahwa kegiatan ini berlangsung mulai dari hari kemarin sasarannya adalah fasilitas umum yang banyak didatangi masyarakat di harapkan kepada masyarakat mengerti dengan Penyemprotan Disinfektan  ke Pasar dan Sarana Publik guna memutus Rantai penularan Virus Corona. Masyarakat jangan panik apabila ada informasi tentang virus Corona yang belum tentu sumbernya kecuali dari pemerintah. Agar masyarakat menjaga kesehatan dan mencegah virus Corona dengan rajin mencuci tangan dan mengganti pakaian apabila dari bepergian diluar rumah, diharapkan kepada para pemilik ruko agar menyediakan hand sanitizer ataupun alat pencuci tangan didepan ruko. Kami sampaikan terimakasih banyak kepada Bapak dan Ibu atas kerjasamanya, dan besok sudah dapat dilakukan aktifitas jual beli kembali, " terang beliau..

    Pukul 09.00 WIT dilanjutkan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong dengan melakukan penyemprotan disinfektan lapak-lapak penjualan sayur, pakaian dan ikan Pasar Boswesen, dilanjutkan menuju Pasar Obor Surya, Jalan pulau Kalimantan, Kelurahan Palputih, Distrik Sorong Barat, berlanjut ke Pasar Ikan Jembatan Puri, Jln. Puri, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi.
    Pada Pukul 10.33 WIT Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong tiba di jembatan Puri, himbauan dari Herlin Sasabone, ST (Kepala BPBD Kota Sorong/Wakil Ketua Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong) kepada warga di jembatan Puri, "Kami mohon kerjasamanya kepada bapak ibu agar mengosongkan dagangan yang masih ada di lapak, karena akan kami lakukan penyemprotan disinfektan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk melakukan pencegahan virus Covid 19 di Kota Sorong.


    dalam rangka pencegahan wabah virus Covid-19 di Kota Sorong

    Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong melakukan penyemprotan di Pasar ikan Jembatan Puri, setelah dari sana dilanjutkan menuju Pasar tradisional belakang Supermarket Yohan, Jln.Teratai, Kel. Klademak, Distrik Sorong. rangkaian kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Sorong selesai, selama kegiatan berjalan tertib dan aman.
    Dan dilaporkan akan direncanakan Besok tim penanggulangan Covid-19 Melaksanakan penyemprotan lanjutan di Pasar Malanu dan KM.10.(red)


    No comments