• Breaking News

    HASIL LAB BELUM TURUN, PASIEN DALAM PENGAWASAN COVID-19 DIRUANG ISOLASI RSUD SELEBISOLU MENINGGAL DUNIA

    Meninggalnya Pasien Dalam  Pengawasan (PDP)

    HAVIA WORLD | PAPUA BARAT | Ibu Rabiah yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 meninggal dunia di ruang Isolasi RSUD Selebisolu Jln. Selebisolu Kel. Klawalu, distrik Sorong Timur, kota Sorong, Provinsi Papua Barat (26/03). dr. Syarifudin Sp.PD (Dokter RSUD Selebisolu) membenarkan berita kematian itu (pukul 08.00 WIT) dengan menjelaskan kronologis pasien yang lahir tanggal 16 Maret 1973, Umur 47 Tahun, Perempuan dengan kode Pasien 04 SBS. 
    Pada tanggal 21 Maret 2020 pasien atas nama Rabiah dirujuk ke RSUD Selebisolu dari RS Mutiara dengan keluhan mirip dengan pasien suspect corona, tanggal 23 Maret 2020 sampel swap dikirim ke Laboratorium pusat Jakarta melalui Bandara Deo menggunakan Pesawat Garuda, Pada hari Kamis  tanggal 26 Maret 2020 Pukul 08.00 WIT pasien dalam pengawasan Covid-19 atas nama Ibu. Rabiah dinyatakan meninggal dunia oleh dr. Syarifudin Sp.PD.

    Pukul 11.12 WIT dilakukan mediasi antara pihak RSUD Selebesolu dengan pihak keluarga, Penyampaian dari tim medis RSUD Selebisolu, Kami memberikan saran kepada pihak keluarga karena hasil pemeriksaan laboratorium belum keluar namun sebagai langkah antisipasi apabila pasien benar-benar positif Covid-19 maka jenazah tidak dibawa ke Rumah duka akan tetapi langsung dimakamkan di TPU untuk mengantisipasi penularan kepada masyarakat.
    Penyampaian dari pihak keluarga, apabila pihak medis telah menyarankan supaya jenasah langsung dimakamkan tanpa disemayamkan di rumah duka demi mencegah penularan Covid-19 kami menerima saran dari dokter.

    mediasi antara pihak RSUD Selebesolu dengan pihak keluarga
    Dijelaskan disana juga Almarhumah Ibu Rabiah memiliki riwayat perjalanan ke Makassar untuk menjemput orang tua pulang dari umroh. Sebelumnya Almarhumah berobat ke RS Mutiara namun karena memiliki keluhan mirip dengan gejala tertular Covid-19 maka dirujuk ke RSUD Selebisolu. Perlu di ketahui bahwa Ibu ( Orang Tua ) dari Almarhumah Rabiah saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Selebesolu dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) dengan Kode pasien 03 SBS. 
    Jenasah Almarhumah Rabiah dibawa ke TPU Km 10 masuk Kelurhan Matamalagi, distrik Sorong Utara, kota Sorong dari RSUD Selebesolu dengan menggunakan mobil ambulance milik Siaga bencana Poltekkes Kemenkes Sorong untuk dimakamkan.

    Sampai dengan saat ini hasil laboratorium dari almarhum untuk mngetahui positif ataupun negatif Virus Corona belum keluar.(Red) 

    No comments