• Breaking News

    TEPIS TUDINGAN MIRING, PEMUDA KOKODA GELAR PORSENI TAHUN 2019


    Havia world | Papua | Sorong — Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda gelar acara pembagian hadiah pertandingan Olah Raga dan Seni dalam rangka Memperingati hari Sumpah Pemuda di komplek perumahan warga Kokoda Jl. Melati Km 8 Kota Sorong Prov. Papua Barat , (19/11/2019).

    Pertandingan Olah Raga diantaranya Sepak bola, Futsal, bola volley dan perlombaan  Kesenian Tari sendiri sudah dilaksanakan di komplek perumahan warga Kokoda pada tanggal 5 Oktober hingga 17 November 2019.



    Jalil Wugaje S.Sos, ketua Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda (LKMK) menjelaskan bahwa kegiatan pertandingan olah raga dan perlombaan kesenian Tari tradisional Aster serta Yospan baru pertama kali dilaksanakan.



    “Kami melaksanakan kegiatan pertandingan Olah Raga dan perlombaan kesenian Tari adalah sebagai bukti bahwa Pemuda  Kokoda juga bisa berbuat hal yang positif dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ,” kata Wugaje kepada Radar Sorong.


    Wugaje berharap apa yang dilakukan pihaknya dapat memotivasi pemuda-pemuda suku lainnya untuk melakukan hal yang positif sesuai dengan semangat hari Sumpah Pemuda.


    Semoga kegiatan yang sudah kami lakukan ini tidak sia-sia. Saya berharap dari kegiatan tersebut bisa muncul bibit-bibit atlet yang dapat mengharumkan nama daerah.”

    Senada disampaikan Hanok Tabakore, ketua panitia perlombaan, bahwa pihaknya optimis kegiatan positif yang dilakukan oleh Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda dapat menepis anggapan yang negatif terhadap warga Suku Kokoda.



    “Kami optimis masyarakat Kota Sorong akan simpati dan mendukung kegiatan positif yang kami lakukan,” tukasnya. (Red)


    No comments