• Breaking News

    PENYERANGAN OLEH RATUSAN MASSA KEMBALI TERJADI DI WAMENA PAPUA



    Aparat segera melakukan pengamanan

    Chat dari Rektor Uncen 

    Havia World | Papua | perkembangan sementara di wamena papua pada hari Senin tanggal 23 september 2019 pukul 07.25 wib bertempat di jalan Yos Sudarso distrik Kabupaten Jayawijaya Telah dilakukan penyerangan oleh anak  sekolah SMA PGRI jalan Bhayangkara kota Wamena bergabung dgn masyarakat dgn Jumlah total sekitar 200 orang.


    Massa berkumpul di Universitas Cendrawasih

    Mereka menuju ke sekolah yayasan pendidikan Islam YAPIS Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya Wamena dan saat ini terus bergerak dlm bentuk kelompok dan meluas kedalam kota Wamena.

    Sejauh ini pergerakan masa terpecah menjadi beberapa bagian yaitu kantor bupati sekitar 500 an, massa yg masih bergerak sekitar 200 an ( saat ini masih berada di sekitaran bank Papua, ), saat sebagian massa tersebut bergerak, mereka sempat membakar toko di sekitar super market yudha jalan sapi darwi peristiwa itu terjadi pukul 09.00 waktu Indonesia Timur.

    Aparat kembali diterjunkan

    Titik kumpul yang terlihat Jumlah 150 massa berkumpul di perempatan homhom, Jumlah 100 orang berkumpul di jalan raya Sudirman, Jumlah 100 orang berkumpul dijalan.

    Kemudian Pukul 10.15 wit di kantor bupati Jalan Yos Sodarso seluruh  masyarakat yang sudah berkumpul  di depan kantor bupati sudah mulai anarkis dan melempari kantor bupati dengan batu dan diperkiraan 500 orang.

    Sumber foto koresponden

    Dari pemantauan di lapangan seluruh aktifitas pertokoan dan sekolah termasuk kantor pemerintah dan swasta lumpuh dan masy berkumpul di kantor polres, kantor kodim dan koramil

    Pada pukul 10.27 wit, terjadi pembakaran kembali kantor otonomi daerah jalan Yos Sudarso. (Red)


    No comments